Halaman

Kamis, 13 Juni 2013

Matematika Rezeki


Memahami Matematika Rezeki

Setidaknya ada 4 (empat) tanda dalam perhitungan matematika yang berhubungan dengan rezeki yang akan diberikan Allah SWT kepada setiap manusia, bukan bermaksud menggurui namun pada kesempatan ini perkenankan saya menyampaikannya dengan penjelasan yang sangat sangat sederhana mengingat saya bukanlah ahli bahasa apalagi seorang ustadz… Heeehee… *_* Minimal bisa menjadi pengingat bagi kita semua.

Berikut adalah 4 tanda tersebut :
1.    Tanda tambah (+)
Apabila kita pandai bersyukur maka Tuhan akan menambah rezeki kita.
2.    Tanda kali (x)
Apabila kita gemar berderma kepada sesama maka Tuhan akan memberikan balasan yang berlipat ganda sesuai dengan tingkat keikhlasan kita masing-masing, atau minimal balasannya setara dengan nilai yang telah didermakan.
3.    Tanda tak hingga (~)
Apabila kita pandai bersyukur, gemar berderma kepada sesama dan bertakwa kepada Allah SWT maka kita akan mendapatkan balasan rezeki yang tak disangka-sangka / tak terduga yang waktu dan jumlahnya hanya Allah SWT yang menentukan karena DIA Maha Tahu, Maha Adil dan Maha Bijaksana.
4.    Tanda kurang (-)
Namun bagi orang-orang yang tidak pandai bersyukur, tidak suka berderma atau bahkan pelit kepada sesama dan tidak bertakwa kepada Allah SWT serta gemar berbuat dosa (baik dosa kecil maupun besar), maka niscaya hidupnya akan terasa sangat sulit, kalaupun sukses dari segi materi namun mereka tidak akan mendapatkan ketenangan di dalam jiwa mereka. Karena hanya dengan mengingat Allah SWT dan beramal sholeh, jiwa kita akan terasa tenang dan damai.

Dari keempat ‘tanda’ tersebut terdapat empat pilihan, ‘tanda’ apa yang kita pilih tentunya tergantung diri kita masing karena hidup itu ada pilihan. Right…!!! Dan bukankah Allah SWT telah mengilhamkan kepada setiap manusia berupa  “sukma kebaikan dan kefasikan”, supaya kita bisa memilih ‘tanda’ apa yang akan kita pilih?

Wallahu’alam,

0 komentar :

Posting Komentar